Langsung ke konten utama

Marquez Kampiun 2016, Duo Rider Yamaha Crash

Marquez Kampiun 2016, Duo Rider Yamaha Crash (Olahraga) - Kalau sudah membahas olahraga memang bikin seru dan menegangkan. Makanya di blog Fenni Bungsu ini, saya suka untuk mengulasnya, sambil jadi bahan curcolan juga hehe. Apalagi kalau yang dibahas adalah MotoGP. Kan, kan kamu juga penasaran. Hayuuk kita lets, go bacanya!

Jalannya Balapan

Start balap menyala, didahului oleh Marquez di tempat pertama, Lorenzo kedua, Rossi ketiga. Namun pada tikungan pertama posisi berubah, Lorenzo pertama, marquez kedua, Rossi ketiga. Ini berlanjut hingga lap ke-2. Rossi berusaha menyalip Marquez, namun dengan cepat Marquez mengatasi keadaan itu, dengan tidak mengubah posisi.

[Baca Juga: Antology My Story of Football]


marquez juara dunia moto gp, dua rider yamaha crash, juara dunia moto gp, daftar juara dunia moto gp,

Jelang Finish

Menjelang finis lap ke-4, perebutan tempat pertama sangat seru antara Marquez dan Lorenzo. Namun, usaha Rossi hendak menyalip Lorenzo yang baru saja disalip Marquez, gagal. Usaha Rossi baru membuahkan hasil dengan menyalip Lorenzo di lap ke-5. Sayang, di lap, ke-7 tikungan ke-10, Rossi harus meninggalkan balapan.


[Baca Juga: Telah Terbit Antologi Story in My Office]

Hasil Balapan

Ya, crashnya Rossi menyebabkan, ia tetap berada di posisi kedua klasemen sementara dengan tetap mengantongi 196 poin. Sedangkan puncak klasemen ditempati Marquez dengan 273 poin. Di lap ke-20 pun, Lorenzo crash. Keadaan yang tadinya nyaris menempatkan rider nomor 99 itu berada di posisi kedua, harus kandas. Dan... Marc Marquez resmi jadi juara dunia MotoGP 2016. Hmm, tiga kali juara dunia. Kalau 2015 nggak diraih Lorenzo, maka berturut-turut nih rider nomor 93. Tapi apapun itu, apresiasi pastilah untuk pembalap yang diberi julukan baby alien ini. Selamat untuk Marquez :-) 

Komentar

Fenni Bungsu mengatakan…
Marquez pantas mendapatkannya :-)
Widi Prayogo mengatakan…
Waahhh istimewah nih Marquez, menjuarai MotoGP berturut - turut..